oleh

Hebat Pembalap Bengkulu Raih Podium 1 Piala Presiden

BENGKULU – Hebat. Meskipun ditengah pandemi Covid-19, ternyata para pembalap muda atau racer di Bengkulu mampu unjuk gigi serta meraih prestasi maksimal dalam ajang kejuaraan nasional Motorprix Region A Putaran III Sumatera Sumatera Selatan Reg 1 Piala Presiden yang diselenggarakan di Sircuit international Sky Land, Sekayu Musi Banyu Asin pada tanggal 19 September kemarin, “Alhamdulillah, kita gak menyangka aja kalau ternyata bisa ada di depan dan naik podium. Sebab pada hari Sabtu saat latihan saya merasa belum maksimal, karena belum hafal arena juga dan banyak kerikil disana. Tapi saat kompetisi dimulai, alhamdulillah meskipun bersaing dengan 30 an racer atau starter dari berbagai daerah. Kita berhasil berada terdepan dan menjadi juara 1 di kelas motor bebek 2 tak 116 sampai 120 cc,” ungkap Banu Dwi Saputra pembalap dari tim BN Brother Fero Mobil Pirelli yang berhasil meraih juara 1 di Sekayu saat konfrensi pers, Sore Senin (20/9).
Ditambahkan oleh manager tim Balap Bengkulu M. Fero Meskipun dengan persiapan minim dan hanya didukung oleh IMI Bengkulu. Namun dengan semangat serta kekompakan tim. Para pembalap muda Bengkulu mampu unjuk gigi di Kejurnas Piala Presiden tersebut, “Sebenarnya ini kayak mimpi. Sebab kita tidak menyangka bisa meraih podium. Dimana kami berangkat dengan persiapan yang minim. Tapi alhamdulillah, kawan kawan mampu tampil maksimal saat kompetisi,” kata Fero.
Selain itu. Dengan raihan prestasi ini. Nanti dalam waktu dekat juga akan ada agenda balap motor di Bengkulu yang akan diselenggarakan, serta Bulan November nanti akan mengikuti kejuaraan lanjutan dari Piala Presiden di Jambi, “Kita kedepan di Jambi targetnya tentu kembali meraih juara. Namun kami berharap Pemerintah Daerah hendaknya dapat mensupport kita, sebab selama ini untuk tempat latihan saja kita tidak ada sirkuit. Kami itu hanya numpang latihan di lokasi Eks STQ yang bukan sirkuit resmi. Sementara kita ada beberapa agenda kejuaraan yang akan diikuti. Hendaknya Pemda bisa menyiapkan sirkuit resmi untuk tempat kita latihan karena Bengkulu sebenarnya punya potensi melahirkan pembalap nasional,” kata Fero. (09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed