oleh

Percepat Tanggulangi Covid 19, Kebut Vaksinasi Massal

BENGKULU – Rabu (18/8) Polda Bengkulu menggelar pelaksanaan vaksinasi massal merdeka Raflessia yang merupakan salah satu upaya dan ditargetkan dalam mempercepat penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Demikian disampaikan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si.

“Tentunya vaksinasi massal merdeka Raflessia ini juga upaya kita dalam membantu pemerintah untuk mengejar target vaksinasi secara nasional,” ungkap Kapolda yang sempat memantau secara langsung proses vaksinasi di Lapangan Voli halaman Stadion Semarak Kota Bengkulu tersebut.

Sehingga, lanjut Guntur, dengan upaya ini benar-benar dapat mempercepat langkah pencegahan penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, yang sejauh ini masih menunjukkan tren penambahan. “Dalam vaksinasi kali ini, kita mengerahkan sebanyak 25 vaksinator dengan sasaran 300 orang dari berbagai elemen masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam kesempatan ini pihaknya mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang digelar pihaknya, ataupun pihak lainnya. Tentu saja dengan keikutsertaan tersebut, secara tidak langsung masyarakat berperan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu ini.

“Disamping itu kita juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kita juga berharap masyarakat dapat menghindari terciptanya kerumunan, yang bisa mempercepat pemaparan Covid-19,” demikian Jenderal Bintang Dua ini. (09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed