oleh

Jangan Remehkan Corona, Patuhi Protokol Kesehatan

Basurek.com, Bengkulu – Larangan mudik yang diterapkan oleh pemerintah merupakan sebuah pengorbanan dari rakyat yang patuh akan imbauan tersebut mengingat waktu mudik tersebut adalah tradisi tahunan untuk berjumpa dengan sanak keluarga dan menghabiskan waktu libur di kampung halaman.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberikan apresiasi kepada semua warga negara yang mematuhi larangan mudik dan bahu membahu bersama pemerintah mencegah peningkatan wabah corona di Indonesia.

“Pandemi covid-19 belum tahu kapan akan berakhir. Yang paling mungkin dilakukan di saat-saat seperti ini adalah mencegah agar tidak lebih banyak korban. Hindari berpergian dan berkerumun. Jangan remehkan virus yang mendorong lebih banyak kematian,” kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (18/5/2021).

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menjelaskan, kebijakan larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sudah cukup tepat selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Tapi tolong petugas di lapangan bertugas dengan cara-cara yang baik. Kalau menemukan ada kendaraan dalam arus balik berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, jangan dengan kekasaran. Jelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya mencintai keluarga dan lingkungan dengan mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini berharap dengan kembalinya masyarakat untuk bekerja, sisa tahun 2021 ini proses pemulihan ekonomi nasional kembali berlangsung dengan semangat dan optimisme bahwa banyak usaha mikro, kecil dan menengah yang sempat terpuruk kembali bangkit.

“Alhamdulillah pemerintah sudah melihat bahwa perekonomian tahun ini terus membaik. Mudah-mudahan kondisi ini dapat terus dipertahankan bukan hanya di sektor pertanian, komunikasi dan informasi, tapi semua sektor ekonomi,” harap Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini menambahkan, tak kalah penting diperhatikan setelah kembali bekerja adalah menyiapkan ruang kerja yang sehat agar terlindungi dari paparan virus covid-19.

“Bersihkan tempat kerja, kalau perlu didisinfektan. Apa yang bisa dilakukan secara virtual, nggak perlu langsung ke lapangan. Bawa alat-alat pelindung diri. Hindari beban kerja yang berlebihan, jangan sampai stres,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [**]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed