oleh

Pusbakik IAIN Bengkulu Mengapresiasi Senator Riri

Basurek.com, Bengkulu – Keberkahan bulan Ramadan 1442 Hijriah tak disia-siakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief.

Hal ini tampak dari berbagai kegiatan safari yang ia lakukan dalam bentuk kegiatan pembagian infaq kepada anak yatim dan Al-Qur’an kepada kelompok atau lembaga yang membutuhkan.

Kepala Pusat Bahasa Kajian Islam dan Kebudayaan (Pusbakik) IAIN Bengkulu, Riswanto, memberikan apresiasi atas usaha serius dari Senator Muda Indonesia tersebut untuk mewujudkan generasi Qur’ani di Bengkulu.

“Wakaf Qur’an yang beliau lakukan sangat bermanfaat bagi penerimanya,” kata Riswanto saat kunjungan Senator Hj Riri Damayanti John Latief ke Gedung Pusbakik IAIN Bengkulu, baru-baru ini.

Penerima penghargaan dari Menteri Agama RI pada kegiatan Apresiasi Pendidikan Islam (API) tahun 2015 itu menjelaskan, wakaf Qur’an persembahan Senator Hj Riri Damayanti John Latief tersebut hendaknya diikuti oleh seluruh elit politik.

“Karena ini bisa menjadi amal jariyah, sumber pahala mengalir selama tetap digunakan dan niscaya orang-orang yang gemar mewakafkan Al-Qur’an ini senantiasa mendapatkan pertolongan Allah,” ungkap Riswanto.

Selaku perwakilan yayasan, masjid dan rumah tahfiz Pusbakik IAIN Bengkulu, Riswanto berharap silaturahmi yang terjalin antara Senator Muda Indonesia tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

“Mari tetap menjaga tali silaturahmi, meningkatkan semangat saling berbagi dan membantu, bukan hanya di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan, namun juga di bulan-bulan lainnya,” sampai Riswanto.

Sementara Senator Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, Al-Qur’an punya kandungan yang sangat penting dalam menuntun kehidupan manusia sebagai makhluk terbaik yang Allah subhanahu wa ta’ala ciptakan di muka bumi.

Wakil Ketua OPK BKMT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, begitu banyak ilmu sains yang terkandung di dalam Al-Qur’an yang telah diungkap secara ilmiah dan menginspirasi perkembangan ilmu pengetahuan masa kini seperti tentang penciptaan alam semesta.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada setiap kepala daerah yang senantiasa istikamah membangun generasi Qur’ani di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan semakin banyak kepala daerah yang berusaha untuk membangun generasi Qur’ani, mendidik anak-anak untuk mencintai dan menghafal Al-Qur’an sejak dini. Anak-anak paling cepat kalau menghafal Al-Qur’an,” papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini mengajak semua pihak untuk senantiasa membaca, menghafal, memahami, mengamalkan dan menyampaikan isi Al-Qur’an.

“Baca, hafal, pahami, amalkan dan sampaikan isi Al-Qur’an dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Semoga orang-orang Indonesia, khususnya orang-orang Bengkulu bisa jadi pembuka pintu kebaikan bagi bangsa lain,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed