oleh

Idul Fitri, Okjek Wisata Ditutup Sementara

Basurek.com, Bengkulu – Berdasarkan surat edaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan No 003.2/594/BPBD/2021 tentang Pelaksanaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 tahun 2021 dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu tertanggal 30 April 2021, maka seluruh tempat wisata yang ada di Provinsi Bengkulu akan ditutup sementara.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

“Saya mengapresiasi Pemerintah cepat tanggap untuk mengantisipasi kerumunan massa yang dapat menimpulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di Idul Fitri tahun ini,” kata Riri Damayanti.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu memaparkan, segala bentuk antisipasi akan terus meningkatkan angka positif covid-19 perlu diupayakan dengan seksama seperti rumah sakit darurat hingga tempat-tempat isolasi mandiri.

“Pemerintah telah menggelontorkan anggaran untuk vaksinasi. Warga negara pun telah divaksin dan saya harap itu dapat berjalan dengan efektif. Dan bagi warga yang sudah divaksin saya harap tidak melupakan protokol kesehatan. Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan,” kata Riri.

Diketahui, berdasarkan Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya ldul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Adapun Surat Edaran Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya ldul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah serta Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor 800/476/BKD/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), bahwa untuk mencegah dan menimalisir penyebaran COVID-19, maka diminta kepada saudara untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

1. Dapat diizinkan untuk melakukan kegiatan mudik antar Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu, • untuk daerah yang kasus Covid-19 resiko rendah dan resiko sedang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.
2. Untuk tidak melakukan kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan.
3. Menutup sementara loket-loket kendaraan umum di terminal.
4. Melarang angkutan umum untuk beroperasi dari tanggal 12 s.d. 16 Mei 2021.
5. Menutup sementara.tempat-tempat wisata dari tanggal 12 s.d. 16 Mei 2021.
6. Tetap mematuhi protokol kesehatan.
7. Untuk efektivitas pelaksanaan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan agar Bupati/Walikota memberdayakan dan memfungsikan Satgas penanganan COVID-19 sampai ke tingkat desa/kelurahan.
8. Satgas Pengamanan dan Penegakan Hukum COVID-•19 akan melakukan pembubaran apabila ada kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed