oleh

Jadikan Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup

Basurek.com, Bengkulu – Umat Islam di Bengkulu, Indonesia dan seluruh dunia memperingati Hari Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Qur’an yang menurut sebagian ahli jatuh pada tanggal 17 Ramadan. Pada kalender 1442 Hijriah, 17 Ramadan jatuh pada hari ini, Kamis (29/4/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, Al-Qur’an punya kandungan yang sangat penting dalam menuntun kehidupan manusia sebagai makhluk terbaik yang Allah subhanahu wa ta’ala ciptakan di muka bumi.

“Ada tentang akidah, kepercayaan yang harus diyakini, tentang keesaan dan kebesaran Allah, Tuhan alam semesta, satu-satunya zat yang pantas untuk disembah,” kata Hj Riri Damayanti John Latief.

“Ada tentang hukum-hukum untuk hidup tentram, adil dan sejahtera. Ada tentang sejarah, ilmu pengetahuan, akhlak dan lain sebagainya. Bengkulu akan bahagia, Indonesia akan sejahtera, kalau Al-Qur’an jadi pedoman dalam kehidupan berpemerintahan dan bermasyarakat,” lanjutnya.

Wakil Ketua OPK BKMT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, begitu banyak ilmu sains yang terkandung di dalam Al-Qur’an yang telah diungkap secara ilmiah dan menginspirasi perkembangan ilmu pengetahuan masa kini seperti tentang penciptaan alam semesta.

“Setelah ribuan tahun teknologi akhirnya membenarkan proses perkembangan janin dalam perut persis yang dikisahkan dalam Al-Qur’an. Dan sebenarnya masih banyak sekali inspirasi kandungan Al-Qur’an yang belum terungkap dan perlu untuk dikembangkan untuk kemaslahatan manusia,” sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada setiap kepala daerah yang senantiasa istikamah membangun generasi Qur’ani di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan semakin banyak kepala daerah yang berusaha untuk membangun generasi Qur’ani, mendidik anak-anak untuk mencintai dan menghafal Al-Qur’an sejak dini. Anak-anak paling cepat kalau menghafal Al-Qur’an,” papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Bendahara III Ikatan Keluarga Seluma, Manna, Kaur (SEMAKU) ini mengajak semua pihak untuk senantiasa membaca, menghafal, memahami, mengamalkan dan menyampaikan isi Al-Qur’an.

“Baca, hafal, pahami, amalkan dan sampaikan isi Al-Qur’an dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. Semoga orang-orang Indonesia, khususnya orang-orang Bengkulu bisa jadi pembuka pintu kebaikan bagi bangsa lain,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed