oleh

Peringatan Wafat Isa Al Masih, Senator Riri: Semoga Pandemi Lekas Berakhir

Basurek.com, Bengkulu – Hari ini, Jumat (2/3/2021), merupakan Hari Peringatan Wafat Isa Al Masih, manusia istimewa yang diakui oleh dua agama besar dunia sehingga Republik Indonesia menetapkannya sebagai hari libur dan termasuk dalam salah satu hari besar nasional.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief menuturkan, ada begitu banyak hikmah dan semangat yang bisa diambil dari kehidupan Nabi Isa ‘alaihissalam, khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Lahir dari rahim seorang perempuan perawan yang terjaga kehormatannya, Nabi Isa ‘alaihissalam adalah bukti kebesaran Allah subhanahu wa ta’ala. Allah mampu menciptakan segala sesuatu dan menghilangkan segala sesuatu seperti covid-19,” kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua OPK BKMT Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bengkulu ini menguraikan, Nabi Isa juga menjadi salah satu nabi yang memiliki banyak mukjizat dari Allah semasa hidupnya seperti dapat berbicara ketika waktu bayi, menyembuhkan penyakit pada manusia, hingga mukjizat dapat menghidupkan manusia yang telah mati.

“Covid-19 bisa hilang kalau Allah berkehendak. Maka dalam kesempatan ini saya mengajak, mari sama-sama mememinta kepada Allah agar covid-19 berakhir sehingga kehidupan kembali normal seperti sebelum covid-19, bahkan lebih baik lagi. Minta dengan sungguh-sungguh dan penuh harap,” ajak Hj Riri Damayanti John Latief.

Hikmah besar lainnya, lanjut Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu itu, Nabi Isa juga mengajarkan bagaimana manusia tidak rapuh dan mudah berputus asa dalam menghadapi goncangan ekonomi dan pendapatan yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19.

“Di tengah pandemi banyak yang kehilangan pekerjaan, tokonya tutup, sampai ada yang berakhir dengan tragedi bunuh diri. Padahal tidak perlu frustasi dan terputus dari rahmat Allah. Nabi Isa menasehati, coba lihat burung yang selalu bisa makan meski tidak bertani, Allah telah menjamin rezeki setiap makluk. Ujian covid-19 ini sangat kecil sekali kalau dibandingkan dengan besarnya nikmat Allah yang tak terhingga buat manusia,” ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini mengingatkan kepada Aparatur sipil negara (ASN) akan larangan melakukan perjalanan ke luar daerahnya selama Hari Peringatan Wafat Isa Al Masih 2021 yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 7/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai ASN Selama Hari Peringatan Wafat Isa Al Masih dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Saya dapat info termasuk di Bengkulu, ada lonjakan kasus akhir-akhir ini. Mari sama-sama diantisipasi. PNS adalah teladan masyarakat. Kalau memang harus pergi, nggak bisa nggak, terapkan protokol kesehatan dengan baik,” demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed