oleh

Senator Riri Berharap Bengkulu Punya Pelabuhan Berkualitas

Basurek.com, Bengkulu – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan Kementerian Perhubungan UPT Direktorat Jendral Perhubungan Laut Wilayah Bengkulu di Kantor KSOP Kelas III Pulau Baai Ditjen Hubla Bengkulu, Kamis (1/4/2021).

Dalam kegiatan silaturahmi dan ramah tamah ini, perempuan berparas anggun dengan hijabnya itu melakukan tanya jawab secara hangat bersama Kepala Kantor KSOP Kelas III Pulau Baai Bengkulu, Jondra Juis.

Dari pertemuan ini, Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu itu berharap Bengkulu memiliki pelabuhan yang berkualitas yang dapat menunjang program-program pemerintah pusat seperti tol laut.

“Banyak harapan untuk pelabuhan Bengkulu agar menjadi pelabuhan yang memberikan banyak manfaat untuk pembangunan dan pendapatan daerah. Contohnya pembangunan tol laut,” kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai (PJPP) ini menekankan, selaku wakil daerah di pusat pemerintahan, ia memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang bertekad menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai gerbang ekspor dan impor di Sumatera dan Indonesia.

“Ini program yang sangat-sangat bagus. Alhamdulillah saya dapat masukan-masukan yang banyak dari KSOP Kelas III Pulau Baai Bengkulu bagaimana untuk mewujudkan hal tersebut, apa kendala dan hambatannya,” ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini menekankan, Pelabuhan Pulau Baai benar-benar akan mendatangkan keuntungan besar untuk Bengkulu ketika mendapatkan dukungan berarti dari semua pihak yang terkait dengan masalah kepelabuhan.

“Ada KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang akan dibangun di kawasan ini (Pelabuhan Pulau Baai, red). Semoga pembangunan yang akan berjalan tidak kemudian menimbulkan kesusahan untuk nelayan tradisional yang ada di sekitar kawasan Pelabuhan Pulau Baai,” harap Hj Riri Damayanti John Latief.

Dalam ramah tamah ini, Kepala Kantor KSOP Kelas III Pulau Baai Bengkulu, Jondra Juis, menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan kapal penumpang dan barang di kawasan Pelabuhan Pulai Baai.

Semua aspirasi tersebut direspon positif oleh Hj Riri Damayanti John Latief. Menurutnya, semua tantangan dapat terjawab selama ada peran aktif dari pihak-pihak terkait. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed