oleh

Bupati Imbau Masyarakat untuk Siaga Bencana

Basurek.com, Bengkulu Selatan – Meningkatnya curah hujan yang melanda Bengkulu Selatan ini membuat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melakukan kewaspadaan potensi banjir dan tanah longsor yang ada di wilayahnya.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan mulyadi dan Wakil Bupati H Rifai Tajuddin mengimbau kepada masyarakat khususnya di lokasi titik titik rawan banjir dan tanah longsor untuk tetap selalu waspada.

“Kemarin sore telah terjadi banjir bandang Sungai Air Nipis yang mengakibatkan rusaknya pekerjaan bangunan Bendung irigasi desa Palak Bengkrung. Sekarang kita sedang tinjau lokasinya bersama Pak Wabup. Semoga banjir bandang tidak berdampak dengan pengerjaan proyek,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Tidak hanya itu, akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Senin sore (29/03/2021) kemarin juga mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik di wilayah Kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Ulu Manna.

“Untuk itu diminta kepada BPBD, Camat, Kades dan Lurah agar selalu siaga dan diharapkan melaporkan segera kejadian banjir dan tanah longsor diwilayahnya masing-masing agar segera dapat diatasi,” tegas Bupati.

Kepada Dinas PUPR untuk tetap siaga menerjunkan alat berat jika terjadi tanah longsor. Dan warga yang berada di sekitar lokasi rawan longsor dan banjir serta masyarakat pengguna jalan dihimbau untuk selalu waspada.

Adapun wilayah rawan bencana alam yakni

-Kecamatan Pino Raya.
-Kecamatan Ulu Manna.
-Kecamatan Manna.
-Kecamatan Air Nipis.
-Kecamatan Seginim.

“Kami imbau imbau kepada perangkat daerah yang berrkompeten di bidangnya. Serta seluruh masyarakat Bengkulu Selatan , segera menginformasikan jika terjadi musibah banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain – lain agar petugas segera bertindak,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed