oleh

Pelaku Pembuang Sampah Dijatuhi Hukuman

Basurek.com, Bengkulu – AS, pembuang sampah sembarangan yang ditetapkan tersangka oleh Penyidik PNS Satpol PP Kota Bengkulu menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu pada Rabu (24/3/2021).

Ia terbukti bersalah melanggar peraturan daerah (perda) nomor 2 tahun 2011 dandijatuhi sanksi atau hukuman denda Rp 200 ribu atau kurungan selama 7 hari. Akhirnya tersangka menerima hukuman denda Rp 200 ribu.

Hal yang meringankan yang jadi pertimbangan dalam persidangan adalah tersangka mengakui perbuatannya, tersangka menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Plt Satpol PP Kota Bengkulu Fakhrizal saat dikonfirmasi via telpon membenarkan bahwa sidang atas nama tersangka AS sudah digelar dan sudah ada putusannya.

Ia menjelaskan bahwa tersangka AS tertangkap tangan saat sedang pembuang sampah di lokasi jalan Hibrida Raya tanggal 22 Maret 2021 pada saat Satpol PP sedang razia gabungan bersama DLH, camat dan lurah yang malam itu dipimpin langsung oleh wakil walikota Dedy Wahyudi.

“Ini kasus yang terjadi di jalan Hibrida. Saat itu satpol pp, DLH, camat, lurah, termasuk tim penyidik PPNS Satpol PP dipimpin langsung wawali sedang razia. Tersangkanya sudah disidang tipiring dan sudah dijatuhi hukuman,” jelas Fakhrizal.

Ini, kata Fakhrizal menjadi pembelajaran bagi masyarakat yang lainnya agar tidak coba-coba buang sampah sembarangan. Sebab Pemkot Bengkulu akan bertindak tegas dan dipastikan pelaku akan ditangkap sampai diproses di pengadilan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed