oleh

Senator Bengkulu Ahmad Kanedi Inginkan Kota Bengkulu Terus Maju dan Berinovasi

Basurek.com, Bengkulu – 17 Maret adalah hari penting bagi Kota Bengkulu. Passalnya, di hari itu adalah hari jadi Kota Bengkulu yang ke 302. Usia yang tak muda ini telah melalui berbagai proses dan tantangan sehingga terwujud menjadi kota yang cukup aman bagi warga Kota Bengkulu.

Anggota DPD RI Dapil Bengkulu Ahmad Kanedi berharap Kota Bengkulu terus dapat berinovasi untuk persalatan masyarakat terkhusus warga Kota Bengkulu.

“Selamat HUT Kota Bengkulu yang ke 302, saya berharap Kota Bengkulu menjadi Kota yang semakin berkembang dan maju. Usia 302 tahun bukan lagi usia muda, semoga semakin sejajar dengan kota daerah lainnya,” ujar Ahmad Kanedi, Jumat (19/3/2021).

Orang yang pernah menjabat Walikota Bengkulu periode 2007 – 2012 ini juga berharap Kota Bengkulu dapat terus mencetak kemajuan demi kemajuan hingga menjadi kota yang hebat diantara kota-kota se-Indonesia.

“Semangat pembangunan harus terus digalakkan dan mudah-mudahan Kota Bengkulu mampu untuk melewati setiap tantangan dan berbagai permasalahan perkotaan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Bengkulu merupakan satu-satunya kota di Sumatera yang pernah dikuasai Inggris sebelum diserahkan kepada Belanda. Bengkulu merupakan tanah kelahiran ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati.

Memiliki luas wilayah 144,52 km² dengan ketinggian rata-rata kurang dari 500 meter Kota Bengkulu memiliki letak yang strategis karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Seluruh kawasan Bengkulu tak ada yang terlalu jauh dari bibir pantai.

Awal mula, Undang-Undang Darurat Nomor 6 Tahun 1956 menyebut Bengkulu sebagai Kota Kecil dengan luas 17,6 km² sebagai bagian dalam provinsi Sumatera Selatan. Nama itu kemudian diubah menjadi Kotamadya berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1957 tentang pokok-pokok pemerintah daerah.

Alumnus Universitas Bengkulu ini mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk saling bekerja sama dalam Kota Bengkulu yang lebih maju.

“Mari kita sama sama menjaga komitmen untuk membangun Bengkulu. Jangan takut untuk membangun demi mewujudkan Bengkulu lebih maju, sejahtera, dan aman bagi masyarakat. Saya selaku anggota DPD RI siap untuk terus memberikan kontribusi dan sumbangsih. Semoga Bengkulu bisa menjadi kota yang hebat,” demikian. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed