oleh

HUT Kota Bengkulu ke 302, Senator Riri: Terus Maju dan Berkembang

Basurek.com, Bengkulu –  Hari ini, Rabu (17/3/2021) Kota Bengkulu merayakan hari jadinya yang ke 302.

Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief menyampaikan ucapan selamat kepada Kota Bengkulu ke-302.

“Harapan saya ke depan terhadap Kota Bengkulu adalah bagaimana rasa cinta dan bangga warga Bengkulu terhadap kotanya terus tumbuh bersama pembangunan demi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” kata Riri Damayanti kepada media, Jumat (17/3/2021).

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini berharap pada usianya yang ke-302, Kota Bengkulu dapat terus mencetak kemajuan demi kemajuan hingga menjadi kota yang hebat diantara kota-kota se-Indonesia.

“302 bukan lagi usia muda. Sudah harus menjadi kota yang layak dihuni oleh semua orang. Semangat pembangunan harus terus digalakkan dan mudah-mudahan Kota Bengkulu mampu untuk melewati setiap tantangan dan berbagai permasalahan perkotaan,” ungkap Riri Damayanti.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bengkulu yang ke-302 Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan berbagai macam persiapan. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu melalui Plt Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian (Diskominfosan) Eko Agusrianto.

“Sesuai dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19, hari jadi hanya ada satu kegiatan yaitu sidang paripurna,” ungkap Eko Agusrianto usai mengikuti rapat bersama beberapa Kepala OPD dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi di ruang kerja Sesda, Senin (15/03/2021).

Lanjutnya, paripurna terbatas hanya dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Untuk para OPD, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat dapat bergabung secara virtual.

“Setelah sidang paripurna akan ada dua kegiatan. Pertama peresmian Mal Pelayanan Publik, kedua, Walikota bersama rombongan akan menuju masjid At-Taqwa untuk meresmikan ikon baru Kota Bengkulu yakni alun-alun Berendo,” jelas.

Ditambahkan, terkhusus berendo di hari jadi kota Bengkulu yang ke-302 nanti akan diresmikan menjadi ikon baru Kota Bengkulu dan menjadi kebanggaan masyarakat dengan dapat menjadikan Berendo sebagai wisata religi.

“Ikon tersebut difasilitasi tower yang bisa melihat Kota Bengkulu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, ini juga dapat menjadi tempat untuk merealisasikan program-program islami. Jadi, apabila ada orang mengunjungi Kota Bengkulu belum lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi berendo ini,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed