oleh

Persiapan HUT Kota Bengkulu, Ini Rangkaiannya

Basurek.com, Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah melakukan berbagai persiapan dari berbagai segi terkait rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu ke-302.

“Sesuai dengan kondisi saat ini (Covid-19), jadi nanti kita hanya ada kegiatan tunggal yaitu sidang paripurna dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu. Nantinya paripurna ini terbatas karena hanya dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Untuk para OPD, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat dapat bergabung secara virtual,” jelas Plt Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian (Diskominfosan) Eko Agusrianto, Senin (15/03/2021).

Selanjutnya, setelah sidang paripurna akan ada dua kegiatan. Pertama ialah peresmian Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Bengkulu.

“Sama-sama kita ketahui, saat ini Balai Kota telah dialih fungsikan menjadi Mal Pelayanan Publik. Memang semuanya butuh proses mulai dari pembangunan, dan pengembangannya ya untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan,” tambahnya.

Eko menjelaskan bahwa nanti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada di bentiring akan dipindah ke balai kota dengan melakukan tugas seperti biasanya dalam hal pelayanan. Kemudian nantinya, kita akan mempersiapkan integrasi pelayanan dengan instansi-instansi pusat agar pelayanan di Mal Pelayanan Publik ini nanti bisa terwujud sesuai harapan.

Kegiatan kedua, Walikota bersama rombongan akan menuju masjid At-Taqwa untuk meresmikan ikon baru Kota Bengkulu yakni alun-alun Berendo.

“Alhamdulillah, perkembangan pembangunan fisiknya sudah selesai. Berendo ini nanti akan menjadi ikon baru Kota Bengkulu dan menjadi kebanggaan masyarakat dengan dapat menjadikan Berendo sebagai wista religi. Disini juga ada tower yang bisa dinaiki masyarajat untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, ini juga dapat menjadi tempat untuk merealisasikan program-program islami. Jadi, apabila ada orang mengunjungi Kota Bengkulu belum lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi berendo ini,” tambahnya.

Terakhir, Eko mengatakan bahwa Sesda berharap kepada para OPD terkait untuk benar-benar mempersiapkan diri, jangan sampai disaat peresmian masih ada hal yang kurang. Jadi dengan waktu yang singkat, para OPD diminta untuk memaksimalkan persiapan sesuai dengan yang telah ditetapkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed