oleh

Michael Ferly: Bengkulu Layak Punya Dua Gedung Pemuda

Basurek.com, Bengkulu – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu Tengah, Michael Ferly, mendorong agar pemerintah daerah membangun dua gedung untuk pemuda, yakni gedung HIPMI dan gedung KNPI.

“Dua organisasi ini adalah organisasi pemuda yang paling berpotensi banyak memberikan manfaat untuk Indonesia. Presiden Joko Widodo dan banyak menteri merupakan alumni dua organisasi ini. Bengkulu layak punya gedung HIPMI dan KNPI,” ujar Michael Ferly kepada jurnalis, Senin (15/3/2021).

Pria berparas tampan ini optimis, HIPMI dan KNPI akan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan masyarakat yang maju, hebat dan sejahtera.

“HIPMI dan KNPI akan menjadi dua mesin pemerintah dalam mencetak pemuda-pemuda yang handal, yang tidak cengeng, yang terampil, yang siap menghadapi tantangan zaman dengan pemanfaatan teknologi secara kreatif dan inovatif,” ujar Michael Ferly.

Menurutnya, sebagai calon provinsi hebat, Bengkulu sudah layak memiliki gedung HIPMI dan KNPI sebagaimana banyak provinsi maju lainnya telah berencana untuk menggalakkan pembangunan gedung dua organisasi tersebut sebagai ruang untuk berkumpul dan berdiskusi para pemuda, mengartikulasikan dirinya secara positif.

“Sangat disayangkan kalau pemuda lebih banyak nongkrong di jalanan tanpa agenda yang jelas. Akhirnya dari jalanan ini lahir hal-hal negatif. Padahal yang bakal memimpin daerah ini ke depan adalah pemuda,” tandas Michael Ferly.

Bila terkendala anggaran, Michael Ferly melanjutkan, pemerintah tidak mesti membangun gedung baru, namun merenovasi gedung yang telah ada, mengisi fasilitas di dalamnya dan menyerahkan pengelolaannya kepada pihak HIPMI dan KNPI.

“Kini sudah banyak anak muda Bengkulu yang ingin berkiprah untuk kemajuan daerah, ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tanah kelahirannya. Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas yang memadai, para pemuda bisa memberikan banyak manfaat untuk menunjang kemajuan Bengkulu,” demikian Michael Ferly.

Untuk diketahui, di Bengkulu pemerintah memiliki banyak aset berupa gedung yang belum dimanfaatkan dengan baik. Beberapa gedung telah direnovasi namun masih sepi dari aktivitas yang bermanfaat sehingga berpotensi kembali rusak dimakan usia. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed