oleh

Wabub Hendra dan HIPMI Melakukan Kunjungan di Desa Wisata Belitar Seberang

SatuTinta.com, Rejang Lebong – Sabtu (6/3/2021), Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Rejang Lebong bersama Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah melakukan kunjungan di Desa Wisata Belitar Seberang.

Kunjungan tersebut dimulai dari melihat proses pembuatan gula merah sekitar pukul 11.30 WIB. Untuk menuju ke tempat itu, BPC HIPMI dan Wabub Rejang Lebong Hendra harus menggunakan ojek.

Warga pun memperlihatkan proses pembuatan gula merah tersebut. Pengembangan Desa Wisata dengan cara itu sebagai cara untuk daya tari wisatawan untuk datang ke Desa Wisata tersebut.

Setelah melihat proses pembuatan gula merah, BPC HIPMI dan Wabup Rejang Lebong menuju ke Tri Sakti. Kemudian diakhiri dengan melihat pemandangan Air Terjun Tri Sakti dan Pemandian Air Panas.

Desa Wisata Belitar Seberang terletak di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Desa Wisata ini memiliki 997 penduduk.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mengatakan, pembentukan desa wisata itu bertujuan untuk mengembangkan kualitas lingkungan masyarakat desa serta potensi kebudayaan dan wisata yang terdapat di masing-masing desa wisata.

Selain itu, agar terpelihara dan tersedianya secara terus menerus tata-tata kehidupan, seni dan budaya masyarakat desa, kemudian mengoptimalkan pemanfaatan potensi lingkungan guna kepentingan wisata alam, wisata budaya dan wisaya buatan dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta mendorong masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik dalam mendukung kegiatan kepariwisataan di daerah.

Dia berharap, desa wisata ini nantinya bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi, sarana pengembangan seni dan budaya, dan tidak kalah pentingnya bisa menjadi pengembangan pariwisata berbasis ekonomi kerakyatan.

“Ini kita harapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menata dan memelihara lingkungan sebagai usaha mempertahankan keberadaan potensi kebudayaan dan potensi yang ada,” urainya.

Adapun yang ikut dalam kegiatan itu yaitu:
1. Tiara Mayangsari (Sekum)
2. Eru Erru Pratama A. ( Ketua Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif Koperasi dan IMKM)
3. Benny Pratama (Ketua Bidang Perhubungan dan BUMD)
4. Dodi Aprianto (Ketua Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan)
5. Ilham Mulza Ramadhan (Ketua Bidang Tata Ruang PU dan Pembangunan)
6. Tomi Septianandra (Ketua Kompartemen Pariwisata)
7. Indra Pranata (Ketua Kompartemen Bidang Kesehatan )
8. Fiter (Anggota)
9. Hefri Oktoyoki ( anggota)
10. Dank Ary : Ketua Bidang 6 BPD HIPMI Bengkulu (Pariwisata, Ekraf, Koperasi dan UMKM)

Perangkat Desa Bersama BUMDES BELIRANG
1. Ketua Bumdes : Pak Soleh
2. Ketua POKDARWIS : Hendri
3. Kades Belitar Seberang : Kasiyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed