oleh

Senator Riri Gandeng Pengusaha Sebarkan Semangat Kebangsaan

Basurek.com, Bengkulu – Empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika begitu penting dipahami dan diamalkan para pengusaha muda sebagai dasar dan ideologi negara sekaligus sebagai konstitusi negara, bentuk negara dan semboyan negara.

Hal ini terungkap dalam acara sosialisasi empat pilar yang dihelat Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hj Riri Damayanti John Latief di Kota Bengkulu, Sabtu (6/2/2021).

“Bagaimana bentuknya dalam kehidupan sehari-hari? Sederhana saja, sejahterakan pekerja, ini pun bentuk komitmen dari nilai-nilai empat pilar. Pengusaha dan pekerja hidup harmonis dalam bernegara,” Riri Damayanti mengatakan sebagai pemateri.

Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menjelaskan, sosialisasi ini menjadi penting agar nilai-nilai luhur empat pilar itu membumi di tengah-tengah generasi muda, termasuk untuk kalangan pengusaha.

“Sejak covid-19 melanda kondisi ekonomi memang tidak begitu menggembirakan buat pengusaha. Makanya harus ada keharmonisan antara pekerja dan pengusaha bersama pemerintah. Ada subsidi khusus buat pekerja di tengah pandemi,” ungkap Riri Damayanti.

Anggota DPD-RI Hj Riri Damayanti John Latief memberikan pemaparan sosialisasi empat pilar.

Kegiatan ini membekali peserta dengan materi yang terkait dengan nilai-nilai kebangsaan. Antara pemateri dan peserta terjadi tukar pendapat dan diskusi terutama yang terkait dengan berbagai permasalahan bangsa.

Banyak peserta yang akhirnya menyadari ada banyak hal positif yang dapat dilakukan sebagai anak bangsa untuk ikut serta membangun negeri ini.

“Jadi pengusaha itu keren. Tapi lebih keren lagi pengusaha yang berwawasan kebangsaan. Setelah acara ini mudah-mudahan semakin banyak lagi pengusaha muda bersama Senator muda Riri yang ikut terlibat membangun negeri dengan hal-hal positif,” ujar Undang Sumbaga, salah satu pemateri.

Data terhimpun di lokasi, acara sosialisasi ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan prilaku 3M. Seluruh peserta tampak mengenakan masker, menjaga jarak dengan aman dan diminta untuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan. [MM]

Pemberian penghargaan.
Pemateri dan Peserta sosialisasi empat pilar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed