oleh

Potensi Gelombang Tinggi Mengintai Perairan Bengkulu

Basurek.com, Bengkulu – Kamis (4/2/2021),  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur mengeluarkan peringatan gelombang tinggi di beberapa wilayah perairan Sumatera Barat termasuk Bengkulu,

Peringatan yang dikeluarkan BMKG Maritim Teluk Bayur berlaku pada Kamis 4 Februari 2021 pukul 19.00 WIB sampai dengan Jumat 5 Februari 2021 pukul 07.00 WIB.

Dilansir dari laman BMKG, Prakirawan Maritim Teluk Bayur, Budi Iman Samiaji menyebutkan ada potensi gelombang dengan ketinggian 0.25 – 1.25 meter berpeluang terjadi di wilayah perairan barat Sumatera Barat, dan perairan timur Kepulauan Mentawai.

“Waspadai potensi gelombang dengan ketinggian 1.00 – 2.50 meter berpeluang terjadi di wilayah perairan utara Siberut,” katanya.

Selanjutnya, waspadai juga potensi gelombang dengan ketinggian 1.50 – 3.00 meter berpeluang terjadi di wilayah perairan barat Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu, dan perairan timur Enggano.

“Waspadai juga potensi gelombang dengan ketinggian 2.00 – 3.00 meter berpeluang terjadi di wilayah Samudera Hindia barat Kepulauan Mentawai dan Samudera Hindia barat Bengkulu,” katanya.

Sementara Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, peringatan ini penting untuk dicermati. Hingga satu bulan, di Indonesia sudah terjadi berbagai macam bencana yang melanda. Untuk ia berharap kepada masyarakat, untuk selalu waspada dalam keadaan dan situasi apapun.

Anggota Kaukus Perempuan Parlemen RI ini menjelaskan, terbukanya lalu lintas informasi dunia seharusnya bisa memberikan pelajaran kepada setiap pemimpin untuk menentukan langkah yang tepat dalam menghadapi.

“Agar tidak banyak jatuhnya korban jiwa, harta benda dan dampak sosial serta ekonomi, upaya peringatan dini sangat diperlukan sebelum dan setelah terjadi. Tapi saya berdoa semoga Bengkulu tetap dalam kondisi aman dari pergerakan tanah ini,” demikian Riri Damayanti. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed