oleh

Cegah Covid-19, TNI-Polri Blusukan Berikan Masker dan Imbauan Prokes

Basurek.com, Rejang Lebong – Untuk mencegah penularan Covid-19, Jajaran TNI-Polri Rejang Lebong melakukan blusukan ke pasar Bang Mago.

Blusukan ke pasar tersebut dilakukan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno beserta jajaran Pejabat Utama Polres, Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Kombes Pol Asrial Kurniansyah, Selasa (3/2/2021) guna mensosialisasikan penerapan prokes dan memberikan masker untuk mencegah Covid-19.

“Kita mendatangi masyarakat di Pasar Bang Mego ini untuk kembali mengingatkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan. Pemerintah sudah berusaha keras mempercepat penanggulangan Covid, tapi kalau masyarakat tidak peduli terhadap diri sendiri akan membutuhkan waktu yang panjang untuk penanggulangan Covid-19,” kata Asrial.

Dilansir dari pedomanbengkulu.com, kegiatan operasi yang dilaksanakan oleh TNI-Polri membagi-bagikan masker ke masyarakat sebagai bentuk sinergitas dalam penanggulangan Covid-19.

“Harapan kita masyarakat teredukasi agar dalam melaksanakan aktivitas selalu menggunakan masker karena dengan menggunakan masker salah satu upaya kita membuat kita tetap sehat dan terhindar dari Covid,” jelas Asrial.

Kepala SPN juga menyampaikan masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Masih kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Ini menjadi tugas kita bersama baik TNI-Polri maupun pihak lain untuk memberikan pengertian ke masyarakat agar penggunaan masker menjadi kebiasaan sehari-hari,” pungkasnya.

Dari pengamatan di lapangan, kegiatan Blusukan ke Pasar Bang Mego oleh petinggi TNI Polri di wilayah Rejang Lebong ini membagikan sebanyak 500 lembar masker kepada pedagang dan penggunjung pasar. Warga yang ditemukan tidak mengunakan masker langsung diperingati agar mematuhi Gerakan 5 M yakni memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. [*]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed