oleh

Selama Dua Minggu Bahan Sembako Alami Penurunan

SatuTinta.com, Bengkulu Utara – Setelah 2 bulan lamanya mengalami kenaikan, akhirnya harga bahan pokok (Sembako) di Pasar Purwodadi Kabupaten Bengkulu mengalami penurunan mendekati harga normal.

Seperti harga ayam potong dari yang sebelumnya dijual seharga Rp 40 ribu perkilogramnya, namun kini dijual dengan harga Rp 36 ribu perkilogram. Untuk telur ayam dari harga Rp 55 ribu turun menjadi Rp 48 ribu perkarpetnya. Selanjutnya untuk harga cabai merah sebelumnya dijual diharga Rp 60-70 ribu perkilogram turun menjadi Rp 40 ribu perkilogramnya.

Salah seorang Pembeli, Yani (35) menyebut harga bahan pokok mulai mengalami penurunan sejak dalam 2 pekan terakhir ini. Ia pun bersyukur, harga pokok mulai berangsur mendekati harga normal.

“Ya, benar kak harga bahan pokok sekrang sudah mulai turun sejak 2 pekan terakhir,” terangnya, Minggu (31/1/2021).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten BU, H Suharlan juga membenarkan adanya penurunan harga bahan pokok. Menurutnya, penurunan harga bahan pokok ini memang wajar mengingat rentang waktu dari momen natal dan tahun baru yang telah usai.

Selain itu, faktor lemahnya ekonomi masyarakat juga mejadikan penurunan harga beberapa bahan pokok yang memang menjadi kebutuhan masyarakat ini. Dirinya pun berharap dengan mulai adanya perubahan ini diharapkan masyarakat bisa sedikit bernafas lega untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga.

“Memang benar untuk beberapa harga bahan pokok di pasar saat sekrang turun. Dengan mulai adanya perubahan ini diharapkan masyarakat bisa sedikit bernafas lega untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga,” tukasnya.  (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed