oleh

BPC HIPMI Seluma Dilantik, Ini Pesan Senator Riri

Basurek.com, Seluma – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Seluma  periode 2020 – 2023 dilantik pada Jum’at (29/01/2021). Pelantikan tersebut bertempat di Hotel Arnanda Tais, dimulai sekitar Pukul 15:00 WIB.

Gelaran Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Seluma tersebut dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Bengkulu, BPC Kabupaten Seluma, BPC Kabupaten Bengkulu Selatan, BPC Kabupaten Bengkulu Tengah, BPC Kota Bengkulu, BPC Kabupaten Rejang Lebong, BPC Lainya se-Provinsi Bengkulu.

Selain dihadiri keluarga besar HIPMI se-Provinsi Bengkulu, acara bersejarah itu juga dihadiri oleh Asisten Satu Bupati Seluma, Pihak Kodim Seluma, Pihak Polres Seluma, Kejari Seluma, Pengadilan Negeri Seluma, dan unsur Forkopimda Seluma, dan tokoh Masyarakat Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya usai prosesi pembacaan ikrar janji sumpah pengurus BPC HIPMI Kabupaten Seluma, BPD Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Riri Damayanti mengucapkan selamat atas pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Seluma dengan harapan semoga BPC yang baru dilantik ini dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai AD/ART HIPMI.

“Kami atas nama Pengurus BPD Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada Segenap Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Seluma yang baru saja dilantik dan semoga dapat menjalankan fungsinya dengan baik sebagaimana yang diatur dalam AD/ART HIPMI, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah, Forkopimda Kabupaten Seluma dan pihak-pihak lainnya dalam rangka membangun perekonomian Kabupaten Seluma”, tutur Riri.

Selanjutnya sebagai tokoh Masyarakat Kabupaten Seluma yang juga merupakan Wakil Bupati Seluma terpilih, Drs. Gustianto mengungkapkan harapannya kepada BPC HIPMI yang telah dilantik :

“Kami mengharapkan BPC HIPMI Kabupaten Seluma ini nantinya bisa berkontribusi untuk membangun ekonomi masyarakat Seluma, diantara dalam bentuk oktimalisasi potensi-potensi yang ada, seperti di sektor perkebunan, dimana Seluma ini memiliki komuditi kelapa sawit, misalnya dengan membangun pabrik pengolahan sawit menjadi produk jadi, selain itu kita juga punya pasir besi, emas dan lain-lainnya yang bisa dioktimalkan dalam pengelolaan dan pemanfaatannya untuk meningkatkan ekonomi Seluma”, ungkap Gustianto

“Disamping itu Kabupaten Seluma kita ini juga memiliki banyak potensi wisata seperti, air terjun, pantai, air panas, arum jeram, salah satunya yang terdapat di Desa Lubuk Resam yang perlu sentuhan pembangunan dan pengembangan sebagai destinasi pariwisata yang nanti mampu mendulang membangun ekonomi masyarakat sekitar dan juga mendulang PAD bagi Kabupaten Seluma”, tambah Gustianto.

Usai memberikan sambutan, Putra Daerah yang tidak lama lagi akan menjadi orang nomor dua di Kabupaten Seluma memberikan cindramata secara simbolis kepada Ketua BPC HIPMI Kabupaten Seluma yang baru diambil sumpahnya tersebut.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kabupaten Seluma yang baru saja dilantik, April Yones SE, M. AP menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan Awak Media usai pelantikan berlangsung

“Program pertama yang akan kita laksanakan adalah pengembangan dan pemberdayaan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro ( UMKM ) untuk mendorong peningkatan ekonomi Masyarakat Kabupaten Seluma”, jelas April.

“Kemudian, HIPMI ini memiliki jaringan hingga ke-tingkat Nasional, mengingat potensi pariwisata di Seluma ini cukup banyak, maka kedepannya nanti kita akan memberikan data-data ke-Provinsi bahkan sampai ke-pusat agar investor berkenan masuk ke Seluma untuk bersinergi membangun dan mengoktimalkan potensi – potensi wisata yang ada, pokoknya kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Seluma ini”, pungkas April. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed