oleh

DPRD Gelar Rapat Usulan Pengangkatan Bupati-Wabup Bengkulu Utara

Basurek.com, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat paripurna pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara dalam masa jabatan 2016-2021, Rabu (27/1/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD BU, Sonti Bakara SH didampingi Wakil Ketua Juhaili, S.Ip dan Ketua II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto, S.Ip juga membahas tentang pengumuman usulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara masa jabatan 2021-2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, Kajari, Kasiterbin Dandim 04/23 BU, Kas. Humas Kapolres Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah, Asisten Ahli, Seluruh Kepala OPD, Ketua PKK, Kepala Desa se Bengkulu Utara, dan tamu undangan.

Ketua DPRD Sonti Bakara,SH mengatakan pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara merupakan salah satu wewenang DPRD yang disampaikan kepada menteri melalui Gubernur. Dalam kesempatan tersebut dirinya membacakan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara masa jabatan 2016-2021.

“Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2016-2021 telah berakhir, berdasarkan peraturan perundang undangan, saya selaku pimpinan DPRD mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati karena berakhirnya masa jabatan,” jelas Sonti Bakara.

Setelah rapat paripurna pemberhentian selesai, rapat dilanjutkan dengan pembacaan ususan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara 2021-2024 yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Bengkulu Utara, Juhaili, S.Ip. Dirinya menyampaikan, ucapan selamat kepada pasangan terpilih Bupati Bengkulu Utara dua periode Ir. H. Mian dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE.

”Kami ucapkan selamat kepada saudara Ir H Mian sebagai Bupati terpilih dan Arie Septia Adinata SE sebagai Wakil Bupati terpilih,” kata Wakil Ketua DPRD.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat yang telah memberikannya kesempatan untuk kembali memimpin Kabupaten Bengkulu Utara pada periode 2021- 2024.

“Semoga nantinya juga dapat memberikan dan mewujudkan harapan dan apa yang sampaikan kepada kami akan pembangunan dan kemajuan untuk Bengkulu Utara tercinta,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed