oleh

Simpan Ganja, Tiga Pemuda Seluma Ditangkap

Basurek.com, Seluma – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Seluma, mengamankan tiga orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Tiga orang yang terdiri dari satu orang anak dibawah umur inisial A-P (17), dan dua orang pemuda inisial A-M (21) dan S-A (23) diamankan petugas, di halaman gedung labor kawasan Pemkab Seluma kelurahan Talang Saling.

Pelaku diamankan polisi berawal dari adanya informasi yang menyatakan adanya pesta minuman keras, yang dilakukan di halaman labor Pemkab Seluma. Polisi kemudian langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan mengamankan dua orang yakni A-P dan A-M. Dari tangan A-P polisi menyita satu paket ganja, dan A-M tiga paket ganja.

“Pelaku mengeluarkan satu bungkusan kertas warna putih dan pada saat ditanya apa isinya yang bersangkutan menjelaskan bungkusan tersebut berisi Narkotika golongan satu jenis ganja, pelaku kemudian langsung dibawa petugas,” jelas Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo (24/1/2021).

Berbekal keterangan dari pelaku A-P dan A-M polisi kemudian menuju lokasi rental playstation, yang berada di Kelurahan Rimbo kedui. Polisi mengamankan satu orang pemuda lagi berinisial S-A (23), yang juga kedapatan menyimpan ganja.

“Ditemukan Barang Bukti berupa satu paket narkotika jenis ganja yang dibalut dengan kertas koran yang ditemukan di kantong celana pendek warna putih bagian depan sebelah kanan yang digunakan oleh pelaku,” jelasnya.

Ketiga pelaku saat ini terus menjalani proses lebih lanjut, dan terancam dikenakan Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed