oleh

Pelantikan Pengurus HIPMI Kota Bengkulu Periode 2021-2023

Basurek.com, Kota Bengkulu – Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) kota Bengkulu dilantik di Hamilton Room Madeline Hotel, Senin (25/1/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan selamat kepada pengurus HIPMI Kota Bengkulu.

“Selamat dan sukses kepada pengurus HIPMI Kota Bengkulu periode 2020-2023, semoga dengan pelantikan ini dapat lahir para pengusaha muda yang tangguh, miliki karakter idealisme dalam berusaha,” ungkap Riri.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2017-2020 itu berharap, HIPMI Kota Bengkulu dapat berperan aktif dalam menggerakkan perekonomian, sehingga Bengkulu kian berkembang lebih baik.

“Peran HIPMI sangatlah penting dalam menggerakkan sektor perekonomian bangsa. Dengan memiliki jaringan yang luas dan telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang telah sukses, saya yakin HIPMI dapat membawa Bengkulu hebat dan berkemajuan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Terpilih, Akmad Basir mengatakan akan menargetkan lima ribu pengusaha muda baru terbentuk terbentuk secara mandiri di tengah pandemi COVID-19.

“Kami ingin Bengkulu menjadi provinsi yang hebat dan berkemajuan dengan daya saing dan semangat para pengusahanya. Kami juga ingin pengusaha lokal di sini menjadi tuan rumah di Provinsinya sendiri,” kata Basir.

Basir mengatakan, daya saing pasar bisnis di Indonesia tidak lepas dari peran pengusaha pemuda. Menurutnya inovasi perlu dilakukan untuk mempengaruhi hasil daya beli masyarakat. Apalagi dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi COVID-19, pengusaha muda mesti mendorong agar produknya dapat menjadi bagian dari perputaran perekonomian.

“Pandemi sebagai momentum mencetak pengusaha muda secara mandiri. Kedepan kami targetkan Hipmi Bengkulu bisa mencetak sekurang-kurangnya 5 ribu pengusaha muda di Bengkulu,” katanya.

Pada situasi pandemi COVID-19 ini, Basir menambahkan, pengusaha muda harus dapat menyesuaikan diri dan memiliki kreativitas untuk mempertahankan bisnis. Untuk itu, Dia berharap, pemerintah dapat mendukung langkah adaptasi maupun usaha yang kebanyakan dilakukan UMKM untuk membantu menggerakkan roda perekonomian. [MM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed