oleh

Polisi Tangkap Dua Curnak

Basurek.com, Seluma – Kepolisian Sektor (Polsek) Semidang Alas mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian hewan ternak (Curnak), yang beraksi di desa Air Melancar, kecamatan Semidang Alas. Pelaku masing masing berinisial M-S (33) dan Y-R (34) warga kecamatan Talo Kecil, yang berhasil menggasak 8 ekor kambing milik Giyono warga desa Air Melancar.

Terungkapnya kasus pencurian ternak tersebut berawal dari korban didatangi kerabatnya yang memberitahu kambing korban sudah hilang. Korban kemudian melapor ke kantor desa, dan menemukan satu ekor kambing miliknya serta satu unit motor diduga milik pelaku telah ditemukan. Setelah dilakukan pengecekan ke kandang, dipastikan sebanyak delapan ekor kambing miliknya telah hilang dicuri.

“Setelah itu pelapor mengajak warga untuk mengejar pelaku dan pelapor beserta warga kembali menemukan tiga ekor kambing yang berada di dalam karung yang tertinggal dijalan desa Air Melancar, dan untuk empat ekor kambing milik pelapor tidak ditemukan yang telah dibawa kabur oleh pelaku,” jelas Kapolsek Semidang Alas, Iptu. Nofrizal (22/1/2021).

Akibat dari kejadian ini korban terpaksa menderita kerugian sebesar Rp. 8 juta rupiah. Korban kemudian langsung melapor ke polisi, dan kedua pelaku telah berhasil diamankan.

“Kedua pelaku telah diamankan, dan saat ini diproses lebih lanjut,” jelas Nofrizal.

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed