oleh

KPU Mukomuko Tetapkan Paslon Terpilih 21 Januari

Basurek.com, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko akan segera menetapkan pasangan calon terpilih Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mukomuko. Penetapan ini rencanya akan dilaksanakan pada 21 Januari 2021.

Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Irsyad Kamarudin mengatakan, penetapan Paslon terpilih Pilkada Kabupaten Mukomuko yang telah berlangsung tahun 2020 lalu dijadwalkan pada minggu ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Hal tersebut menurutnya, mengingat saat ini penyebaran Covid-19 belum berakhir dan adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19.

“Penetapan Paslon terpilih pada Pilkada 2020 lalu kita jadwalkan minggu ini yakni tanggal 21 Januari 2021. Karena penetapan Paslon terpilih Pilkada Mukomuko ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.  Sehingga kami (KPU,red) melaksanakan kegiatan ini dengan menaati dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan prokes lainnya,” ungkap Irsyad, Senin (18/1/2021).

Lanjutnya, kendati jadwal penetapan Paslon terpilih ini sudah direncanakan pada tanggal 21 Januari, namun pihaknya tetap menunggu  diterbitkannya Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jika BRPK dari MK sudah kita terima,  berarti tidak ada perubahan lagi, dan penetapan Paslon Pilkada terpilih tetap di tanggal 21 Januari mendatang,” jelasnya.

Irsyad berharap agar penetapan Paslon Pilkada terpilih di Kabupaten Mukomuko ini berjalan aman, lancar dan tertib.

Diketahui, data yang di peroleh terkait perolehan suara Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mukomuko. Untuk calon nomor urut satu Choirul Huda – Rahmadi AB memperoleh suara sebanyak 41.739 suara, dan pasangan nomor urut dua Sapuan – Wasri sebanyak 55.112 suara. Untuk jumlah suara sah 96.851 suara dan jumlah suara tidak sah sebanyak 2.662 suara. [MC]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed