oleh

DKPP Apresiasi KPU Provinsi

 

Basurek.com, Bengkulu – Setelah melakukan evaluasi dan rehabilitasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dalam pelaksanaan Pilkada serentak Desember 2020 lalu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) akhirnya memberi apresiasi. Itu, berupa pengembalian nama baik para Komisioner KPU Provinsi Bengkulu.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto mengataakan, pertama pihaknya sangat bersyukur kepada sang khalik atas keputusan DKPP. Lantaran, putusan hasil sidang itu berdampak baik kepada pihak penyelenggara pemilihan tersebut.

“Kedua, terimakasih untuk dukungan semua kerabat, pimpinan kita KPU RI dan pimpinan DKPP atas keputusan ini. Karena memberikan nilai bahwa apa dilakukan KPU Provinsi itu benar,” kata Eko Sugianto kepada awak media, pada Rabu (13/1/2021) siang.

Eko melanjutkan, artinya keputusan KPU Provinsi memberi label tidak memenuhi syarat (TMS) kepada salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur Bengkulu sudah benar, pada aturannya. Hal itu, juga berdasarkan keputusan DKPP.

“Kemaren itu sudah benar, berdasarkan apa yang menjadi keputusan DKPP hari ini (Rabu, 13/1/2021),” ungkap Eko Sugianto.

Selain itu, terkait sengketa pemilu yang berbuntut pada tuntutan pasangan Agusrin M Najamuddin dan Imron Rosyadi (AIR) ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pihak kpu pun tengah mempersiapkan jawaban, terhadap puluhan item yang dilayangkan pasangan AIR tersebut.

“Kita sudah menyiapkan tim hukum dan sudah menyiapkan jawaban bersama tim hukum. Termasuk alat-alat bukti sedanf kita siapkan,” tutup Eko Sugianto. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed