oleh

Di Bengkulu, Rohidin Mersyah Divaksin Pertama

Basurek.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah disuntik vaksin covid sinovac pada Kamis (14/1/2021) pagi di rumah sakit M Yunus Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku dalam kondisi sehat dan siap divaksin. Kondisi kesehatannya memenuhi persyaratan untuk dilakukan vaksin sinovac.

“Insyaallah saya siap, Alhamdulillah kemarin juga sudah dilakukan check up dan hasilnya dalam kondisi sehat,” ungkapnya, Kamis (14/1/2021) pagi.

Setelah Gubernur Bengkulu disuntik vaksin covid sinovac, lalu Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, ketua IDI, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu, dan tokoh masyarakat beberapa stakeholder lainnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Senin (4/1/2021) sore telah menerima sebanyak 20.280 dosis vaksin Covid-19. Vaksin yang diantar di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu itu melakukan pengamanan yang ketat dari aparat kepolisian.

Vaksin tahap pertama yang akan dilaksanakan secara serentak secara Nasional pada 13 Januari dimulai dari Presiden kemudian Menteri. Khusus Daerah akan dilakukan pada tanggal 14 Januari 2021, baik Gubernur dan unsur forkominda, dilanjutkan untuk tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, pelaksanaan imunisasi vaksin ini mengikuti petunjuk dari Kementeri Kesehatan (Kemenkes).

Ia menurutkan, Kemenkes mendistribusikan vaksin itu untuk 17.000 tenaga kesehatan. Oleh karena itu, secara total nantinya vaksin yang dibutuhkan untuk tenaga kesehatan berjumlah 34.000 vial.

“PT BIO FARMA sudah menyampaikan bahwa distribusi ini akan bertahap. Sampai sasaran di Provinsi Bengkulu terpenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, Herwan menuturkan pihaknya belum dapat memastikan waktu pendistribusian vaksin untuk jajarannya di kabupaten/kota. [MM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed