oleh

Wisata Baru, Alun-alun Berendo Akan Jadi Ikon Kota Bengkulu

Basurek.com, Kota Bengkulu – Impian Kota Bengkulu untuk memiliki alun-alun tampaknya sebentar lagi akan terealisasi. Pasalnya, alun-alun Berendo Hidayah yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mulai memasuki tahap penyelesaian.

Dengan menyuguhkan pemandangan yang indah, menarik dipandang, serta suasana sejuk dan nyaman, tentu alun-alun ini nanti menjadi tempat peristirahatan dan rekreasi keluarga yang tepat.

Adapun tujuan didirikan alun-alun ini ialah untuk memberikan kenyamanan warga saat berkunjung ke masjid karena keberadaan alun-alun tepat didekat masjid Agung At-Taqwa. Jadi, secara tidak langsung keberadaan alun-alun ini menarik warga untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif saat berada di masjid maupun di alun-alun serta membentuk harmonisasi warga Kota Bengkulu.

Saat mengunjungi dan melihat progress pembangunan alun-alun Berendo Hidayah, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengaku takjub dengan bangunan alun-alun yang megah serta menyuguhkan suatu pemandangan ataupun suasana yang indah.

“Alhamdulillah, saya saat ini berada di alun-alun Berendo Hidayah. Pembangunannya sudah memasuki tahap penyelesaian. Alun-alun ini tentu nantinya akan menjadi destinasi wisata, tempat peristirahatan, tempat berkumpul keluarga dan tempat untuk melakukan aktivitas-aktivitas positif lainnya,” ujar Dedy saat mengunjungi alun-alun Berendo Hidayah, Senin (04/02/2020).

Dijelaskan Dedy, selain hal-hal tersebut, alun-alun Berendo juga dapat dijadikan tempat pusat kegiatan sebelum memasuki waktu salat.

“Sebelum salat tentu tempat ini dapat dijadikan untuk para hafiz, hafizah ataupun kelompok lainnya untuk melakukan kegiatan. Nanti juga ada bazar atau pasar mini berbasis islami di tempat ini untuk meramaikannya. Dan juga ada menara setinggi kurang lebih 60 meter yang akan dilengkapi dengan lift. Nah, dari menara ini nanti kita dapat menyaksikan pemandangan Kota Bengkulu yang indah dari ketinggian,” tutur Dedy.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan alun-alun Berendo Hidayah, Dedy mengajak para masyarakat untuk sama-sama merawat dan menjaganya.

“Mari warga Kota Bengkulu, alun-alun Berendo Hidayah ini nantikan jadi milik bersama, menjadi ikon Kota Bengkulu. Jadi saya minta warga untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanannya agar alun-alun Berendo Hidayah tetap menyuguhkan keindahannya,” demikian Dedy. [MC]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed