oleh

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Hadapi Libur Akhir Tahun

Basurek.com, Bengkulu – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Polda Bengkulu menurunkan 50 personil untuk mengamankan malam pergantian baru dan libur tahun baru. Jumlah tersebut akan di back up dari Dit Lantas Polda Bengkulu dan Dinas Perhubungan.

Sat Lantas Polres juga telah mempersiapkan pola pengamanan arus lalu lintas dengan menutup jalur masuk maupun keluar di seputaran pantai panjang Kota Bengkulu, terhitung tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Meski berlangsung di tengah pandemi, Sat Lantas memprediksi kepadatan arus lalu lintas terjadi. Hal itu bisa dilihat saat libur natal, sejumlah titik di Pantai Panjang ramai pengunjung baik dari dalam Provinsi Bengkulu atau dari Provinsi lain seperti Sumsel, Jambi dan Riau.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak SIK melalui Kasat Lantas, AKP Kadek Suwantoro SIK mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan maklumat Kapolri dalam menghadapi natal 2020 maupun tahun baru 2021 terkait pesta kembang api dan kegiatan yang bersifat mengundang dilarang.

“Jadi kita tutup arus lalu lintas Pantai Panjang itu, jika dan apabila eskalasinya meningkat. Jadi kita mengurangi arus lalu lintas masyarakat yang menghabiskan waktu malam tahun baru di Pantai Panjang itu,” kata Kadek Suwantoro, dikutip dari bencoolentimes.com.

Satlantas Polres Bengkulu juga telah menyiapkan Alih Arus jika eskalasinya meningkat dan akan menutup jalur Pantai Panjang lalu dialihkan yaitu dari Pantai Pasir Putih Sepanjang Jalan Pariwisata, Pantai Panjang sampai ke Pantai Berkas, Pantai Zakat sampai ke Jembatan Sungai Hitam akan dialihkan dan diberlakukan satu arah yaitu dari Simpang Empang Pasir Putih sampai ke jalan keluar di Jembatan Sungan Hitam.

“Orang masih bisa berhenti di Pantai, tapi nanti di situ ada tim yustisi, jika nanti ada kerumunan ditindak dari tim yustisi provinsi atau kota, anggota nanti kan akan jalan di tempat-tempat wisata atau di kafe lainnya itukan sudah jelas di Surat Edaran Walikota, pukul 22.00 WIB harus berhenti beroperasi dan jika belum tutup nah tim yustisi yang akan ke sana melakukan tindakan begitu juga tempat kuliner,” ungkap Kadek Suwantoro.

Selain melakukan rekayasa arus lalu lintas, Sat Lantas Polres Bengkulu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saat malam pergantian tahun. [M2]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed