oleh

Golkar Segera Gelar Pleno PAW Imron Rosyadi

Basurek.com, Bengkulu – Imron Rosyadi, anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang mencalonkan diri menjadi kandidat, Wakil Gubernur Bengkulu bersama Agusrin M. Najamudin beberapa waktu lalu menyebabkan satu kursi Dewan mengalami kekosongan.

Diketahui, Imron Rosyadi merupakan fraksi Golkar dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten.

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) pun sudah didesak oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, M Rizal pada Selasa (15/12/2020) lalu telah mendesak agar pihak Golkar mengirimkan nama PAW ke meja Ketua DPRD Provinsi Bengkulu untuk melanjutkan estafet Imron Rosyadi.

“Tetap kita yang menjadwalkan pelantikan. Kita usahakan akhir tahun ini melakukan pelantikan,” ungkap Rizal.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPD Partai Golkar Provinsi, H. Zulkarnain Kaka Jodho menyebut akan segera mengagendakan rapat pleno untuk membahas hal tersebut.

Ia mengatakan, proses pergantian antar waktu Imron Rosyadi akan dipastikan mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Pertama yang dilakukan yakni rapat pleno terlebih dahulu, dan sesuai amanah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi segera kita agendakan,” kata Kaka Jodho, Senin (28/12/2020).

Untuk penggantinya, Kaka Jodho mengungkapkan akan menjadi kewenangan partai Golkar, siapa saja yang akan diutus untuk maju.

“Meskipun demikian tetap mengikuti peraturan perundang-undangan. Kalau bicara siapa yang berpeluang, sebaiknya kita tunggu saja nanti setelah pleno berlangsung,” jelasnya. [MM]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed