oleh

Patuh Prokes, Gubernur Apresiasi Jemaat Gereja

Basurek.com, Bengkulu – Setiap 25 Desember 2020, seluruh umat kristiani di dunia merayakan hari Natal. Perayaan natal tahun ini terasa sangat berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sebagian gereja tetap melaksanakan misa natal secara tatap muka, namun ada juga yang melaksanakan secara virtual.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresasi jemaat dan pengurus gereja yang menggelar peribadatan Natal tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perayaan hari besar keagamaan tahun ini menjadi berbeda, dari Idul Fitri lalu hingga Natal hari ini. Namun mudah-mudahan tidak mengurangi Khidmat ibadah dan nilai-nilai kebaikannya. Kondisi pandemi mengharuskan kita beradaptasi dan lakukan kendali interaksi sosial,” ungkap Gubernur, Sabtu (26/12/2020)

Dalam kondisi pandemi ini yang kian hari meningkat kasus positif, ia mengajak masyarakat Bengkulu untuk tetap patuh protokol kesehatan. Bukan hanya saat keluar rumah, namun usahakan didalam rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga segala upaya ini dipahami dan menjadi kesadaran bersama, bahwa kita ingin menjaga dan melindungi satu sama lain,” ujar Gubernur.

“Saya sendiri juga diambil Swab dan rapid beberapa kali, termasuk saat ‘pencalonan’ dalam Pilkada 2020 beberapa waktu lalu. Teranyar, kemarin juga diambil Swab dan hasil lab menyatakan NEGATIF,” tambah Gubernur.

Terakhir, Gubernur Bengkulu mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Bengkulu bagi yang merayakan natal.

“Selamat Natal bagi saudara-saudara umat Kristiani. Semoga kesehatan, kedamaian dan keberkahan selalu terlimpahkan untuk kita semua, masyarakat Bumi Rafflesia, Bangsa Indonesia,” demikian Gubernur. [Oky]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed